Thursday, May 27, 2010

penipuan mitra utama global

penipuan berkedok lowongan kerja.hati hati dgn mitra utama global.perusahaan tai! Lebih rendah daripada sampah

66 comments:

  1. benar..benarr,,,werr

    ReplyDelete
  2. perusahaan puki mai

    ReplyDelete
  3. kalo memang ada penipuan di laporkan aja ke pihak yg berwajib

    ReplyDelete
  4. betuuuul, pokoknya jangan melamar ke perusahaan ini........JANGAN ADA KORBAN LAGI !!!

    ReplyDelete
  5. wajib ikut seminar dgn biaya Rp 500.000 + Rp 7000 utk perangko, stlh ikut seminar dikasih souvenir jam tangan, dikasih brosur utk disebarkan, pasang iklan utk cari korban lg, kerjanya hanya interview, JANGAN MELAMAR KE PERUSAHAAN INI...

    ReplyDelete
  6. semoga cpet dapat hidayahhhh...

    ReplyDelete
  7. WANTED...!!!
    ( PT. M U G )
    makan uang gombal ( soalnya pinter ngegombal)
    morotin uang gitudeh ( coz setiap smsnya ujung-ujungnya minta uang)
    mitra utama gila ( jual barang gak berkualitas dengan harga tinggi)

    ReplyDelete
  8. AYO BUMI HANGUSKAN INI PT MUG, MAKIN KESINI MAKIN KELIHATAN ALIBINYA, MAU GAYA ASEAN TAPI BAU BUSUK MAKIN NYATA !

    ReplyDelete
  9. I'm lucky today ..
    cz uda baca bLog ini ..
    aku bru tau kLo PT.MUG adLah "PENIPUAN".
    aku kpan hari aja juga d minta'i uang ..
    awaL pendaftaran aja di minta 50rb ..
    yg ke-2 d suruh ikut seminar yg dihruskn mmbyar uang seniLai 507rb ..
    untungnya stLah aku mmbaca bLog ini aku ckrang uda tau ..
    bahwa PT.MUG itu melakukan "PENIPUAN" !
    jelas aja kantor cabangnya banyak ,,
    org buat nipu ..
    dasar JANCOK PT.MUG !
    TDK BERMORAL ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kepada yg nulis di blog ini.

      Saya baru saja interview di PT MUG. awalnya saya melihat iklan lowongan di tokobagus.com untuk jd admin di perusahaan travel, tiketing, n umroh..

      untungnya temen saya yg sudah intervw duluan dan trnyata dimintai uang. SAYA KAGET.
      okelah saya yg wktu itu masih di jalan tetep memenuhi panggilan intrvw karena PENASARAN...

      dan stelah dy panjang lebar menjelaskan PT.MUG aq ahirnya mbayar DP 20.000 dari 650.000 yg hrus dbayar.
      dan aku niatin aja sbg sodaqoh atas pengalaman saya intervw di perusahaan abal-abal...

      pulangnya saya disms untuk mnghdr training dan harus melunasinya.

      saya smpet berpikir untuk ikutan.

      tapi... ALHAMDULILLAH SAYA MEMBACA BLOG INI.
      TERIMAKASIH BWT PENULIS DI BLOG INI...

      AHIRNYA SAYA TIDAK AKAN TERJEBAK...
      TERIMA KASIH...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  10. woey PT mitra utama global lg cari korban lg tuch..
    WASPADALAH JGN SAMPAI TERTIPU

    ReplyDelete
  11. mksih y sob... ane tertolong, tp... adek ane terlanjur byar 507rbu, n dy nyesel...

    ReplyDelete
  12. trima kasih atas petunjuknya besok jam 09 saya mau di interview ama MUG, kalo ada info tentang perusahaan penipu lain, tolong di share juga ya

    ReplyDelete
  13. aku udah dihubungi 3 cabang MUG di sby, mlg n kediri untuk interview,,untungnya uda dikasih tau temen kalo MUG ntu busuk n akhirnya aku buka blog ini semakin yakin kalo MUG borok...
    ati2 kawan,,sekedar info MUG di tiap daerah ganti2 nama,,di kediri dengan nama PT. Rinjaya Mitra,,ati2 dengan perusahaan embel2 "mitra" lebih baik dicek dulu...

    ReplyDelete
  14. mitra global COK!!!!!!!!

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah..saya ketemu sama blog ini sebelum besok berangkat untuk interview..
    makasi ya mas/mbak yg mmbuat blog ini ^.^

    ReplyDelete
  16. astaghfirullahal'adzim... padahal kiamat udh dekat, mreka kok sempet2nya NIPU mcam tu. aq baru ajah kemarin walk interview di PT itu. alhamdulillah c, aq ngga keilangan uang sepeserpun, krn aku nge-les gt.
    oh iya, PT. ini jg banyak bgt cabangnya. namanya ganti2. pkoknya ati2 klo ada PT. namanya ada embel2nya global atau mitra. bisa jd itu PT. yg sama. mudah2an Allah membalas smua perbuatan mreka. Aaamiin

    ReplyDelete
  17. Kemarin saya melamar pekerjaan dan mendapat panggilan oleh PT. Kianshie Global Indonesia, sebenernya saya juga ga tau itu Perusahaan bergerak di bidang apa,, tapi karena memang lagi butuh pekerjaan jadi saya datang saja ketika di undang untuk interview..

    Ternyata sampai di tempat yang dituju, PT. Kianshie Global Indonesia hanyalah nama fiktif dari PT. Mitra Utama Global.. dia bilang PT. Kianshie Global Indonesia adalah anak usaha dari PT. Mitra Utama Global..

    Saya disuruh meninggalkan DP agar posisi saya aman dalam perusahaan tersebut,, karena sudah sering membaca soal penipuan yang seperti ini akhirnya saya memaksa untuk tidak akan membayar dan pulang..
    Jadi harap hati-hati dengan penipuan oleh PT. Kianshie Global Indonesia a.k.a PT. Mitra Utama Global.. alamatnya di Jl. Buncit Raya No.21B Gedung Griya Intan Lt. IV Jak-Sel

    ReplyDelete
  18. thanks mbak saya bersyukur dpt info ini
    kebetulan klw saya nglamar kerja saya telusuri dulu perusahaanya.....saya sdh terlanjur nglamar tp blm dpt panggilan......

    thanks
    rina

    ReplyDelete
  19. Sudah berubah nama jd citra mandiri global gw dpt info dri tmn gw

    ReplyDelete
  20. mug gancokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  21. Anonim
    Thx atas infonya : kebetulan nih saya baru interview yg dilakukan seperti yg dialami, kebetulan saya jg seorang hrd yg bkrja di perusahaan swasta, saya curiganya koq mudah bagt nglamar kerja dan koq disuruh bayar uang 500 rbu sekian untuk seminar,dan saya suruh bayar sepunyanya namun saya sedikitpun ga mau saya alasan klo saya ga pernah bawa uang tunai soalnya pernah kecopetan, sekali lagi buat temen2 yg dapet panggilan di MUG mending ga usah dch ditanggapin buang2 waktu.

    ReplyDelete
  22. Ini alamat yg di jakarta pusat galur bagi temen2 yang mendapat panggilan di tempat ini jangan ditanggapin Ruangnya sch plangnya bernama PT Mitra Utama Global tapi di web yang beredar PT Megah Persada Utama ketemunya sama Ibu Larasati tapi ntar ketika sampai sana bilangnya blm datang ketemu sama asistennya yang tidak menyebutkan namanya.
    Alamat : Kompleks perkantoran GAPKINDO (MEDILA Jl. Letjend Suprapto No. 504 J Lt. 3 Cempaka Putih. Jakarta Pusat. Tepatnya di Gedung STIAMI Program Pasca Sarjana.

    ReplyDelete
  23. trima kasih mba infonya,, untung ja saya blum bwa lamaran, jdi k.warnet dlu,trnyata untuk pnipuan...

    ReplyDelete
  24. huwhh. . . barusan w nerima sms ,,di minta interview,, jdi tkut w stlah tau ni

    ReplyDelete
  25. lowh,,,bnr ta,, tu penipuan,,,pdahal q mw nglamar di PT.MITRA UTAMA GLOBAL

    ReplyDelete
  26. waduh... Berarti w ketipu donk.. padahal hari ini ajah w dah training bareng 30 orang.. dan semuanya dah cash 550 ribu trsbt..
    Dan w smpet tanya td, setelh training -+3bulan, penempatan.. untuk penempatan sndiri diposisi apa dan dimana?? padahal setiap hari recrut kryawan trus..
    Dijawab : PT.MUG pnya 60 rekan perusahaan.. tp pas ditanya sebut slah 1 perusahaanya gax maw !!

    ReplyDelete
  27. bangsaaaaaaatttttt, untung gw cuma DP 150 rebu....
    Tp tetep aje duuuiiit
    >_<

    ReplyDelete
  28. Gimana kalau kita laporin ke pihak berwajib. Tapi harus 'kena' banget tuntutannya. Kalau cuma penipuan dia bisa aja ngeles. Soalnya para pencari kerja beneran dikasih kerjaan, yaitu sebar flyer dan mencari orang baru.

    ReplyDelete
  29. gue baru kemarin kesana di jalan dr sahardjo tapi untungnya gue ga ketipu,, tapi sampe sekrang gue di sms terus di suruh "ENTERVIYU" :D ngakak gue bacanya

    ReplyDelete
  30. .aku bru kena, untung 10rb tog, dn tmenku kena 5rb, nggombale pinter bgt, celeng tenan !!!

    ReplyDelete
  31. gw ktipu 50rb sama tmenku 50rb ,emang tuh pt ga mutu,nyri duit ga halal,,

    ktimbang ngasih pt ga mutu mendingan buat amal masjid dpet phala n msuk sorga

    ReplyDelete
  32. wah brati w di boongin dunkz ma pt mug,,,,
    sialan orang tu,,, w kira bneran bidang suplier electronik,,,, kug rusan aq leat di internet kug bnyak korban yg kena,,,
    makaci ea smua,, buat aq sadar melamar disana

    moga allah membalasnya nanti,,,

    ReplyDelete
  33. ini akun FB bosnya...
    http://www.facebook.com/encep.mulyana.58

    silahkan kalau mau dihujat, secara karyawan2 MUG juga korban dari si bos ini. Dialah dalangnya...

    Sial adik saya juga ketipu... Saya akan doakan segala keburukan dan kenistaan sampai 100 keturunan bagi bos2 MUG .

    ReplyDelete
  34. dan sekarang berada di malang sukun,depan kampus universitas kanjruan malang.klayatan g3

    ReplyDelete
  35. PT MUG memang bangsatttttt,,,Gua abis 500.000 ..moga moga jadi penyakit tu kalo di makan ..

    ReplyDelete
  36. PT MUG mang bangsat sialan.... gua hbis 100 rbu dah....

    ReplyDelete
  37. Hai all mao kasi info nih soal perusahaan itu dia sekarang posisi ada d PT. MU TRADING COMPANY– TANGERANG.GENERALTRADING - SUPPLIER – MANAFACTURING
    Jl.Pahlawan seribu Kawasan Ruko Golden Boulevard Blok C.10
    BSD CITY SERPONG-TANGERANG . tadi pagi saya sempet kesana dari jkrt grogol k BSD tangerang citty yg lumayan bngt jauhnya tapi untung saya tidak semepet kasi dia duit sebesar 50 ribu yg katanya buat ongkos training n buat dptkan sertifikat ijazah . Kalau saya lulus pas d training berarti duit 50rb saya tdk balik tapi kalao saya gagal duit 50rb saya balik tapi Puji Tuhan bnget karena saya bilang kedia kalau saya lagi tidak ada duit buat bayar.Padahal sebelom masuk kantor itu saya sempet di cegat ama Satpam d BSD buat jgn masuk kantor karena mreka penipu setelah d ksi tau itu saya jadi waspada n hati2 gak mao lengah buat keluarkan duit 1persen pun,karena saya orangnya icenk n penasaran jadinya saya coba masuk aja n liat sikon ternyta bner mereka itu lumayan bnyk nipu org.Trs saya sempet liat ad anak belasan taon kaya baru lulus SMA gitu dia pas di panggil buat interview dia tdk bawa tas n dompet dititip keteman dia yg breng Sama saya duduk d bwah ( saya yg sudah selesai interview lg call teman soal PT ini masa minta duit gitu )Saya pengen kasih tau keteman dia yg dudk bareng saya d bawah buat jgn ampe kluarkan duit k PT itu tapi saya gak bisa karena ada 1 wanita yg mengawasi saya terus.Jadi saya keluar dari kantor itu dngan Bersyukur Karena saya tidak sampai kasih mereka duit 1persen pun sepertin waktu tgl 5/12-2012 hari Rabu kemaren saya kena 15ribu waktu saya d panggil d kantor yg beda nama yg dia pakai nama PT PRATAMA PUTRA yg terletak d Jln.Dewi SArtika cililitan posisi samping Bank BTPN .Saya kesana karena saya dapat panggilan interview n d ketemukan dgn bapak HRD GAUTAMA d tempatkan sebagai administrasi ato staff HRD . Dia menjelaskan sana sini bilang buat laporan itu membutuhkan materai sebesar 15rbu trs saya maen kasih aja sesudah itu dia mulai jelaskan sana sini tentang perusahaan dia yg bergerak d bidang jasa termauk d batubara,perminyakkan dan sana sini trs ini bkn seperti MLM . Terus dari obrolan itu dia bilang kita kan buat kerja d 1 perusahaan perlu belejar n kita harus ikut training selama 4jam dan itu membutuhkan uang sebesar Rp.2.600.000 trs saya lngsung curiga n diam saja terus dia bilang kalo 2juta itu jgn d pikirkan karena itu sudah d tanggung sama perusahaan trs dia bilang saya cuma bayar 600ribu saja dan bisa d cicil selama 2 minggu.tapi aq jawab saya lagi tidak ada duit n persiapan apa-apa jadi saya tidak bisa kasih terus dia tanya saya lagi kamu ada 200ribu apa tidak terus saya tetap jawab tidak ada duit terus dia turunkan lagi 100ribu ada tidak tapi aq tetap jwab tdk ada n dia bilang masa uang d bawah 50rb tdk ada tapi aq ttap jawab tidak ada.langsung dia tanya kapan bisa saya kasih uang itu buat menjaga posisi saya tidak digeser sama org laen tapi saya ttap bilang tidak ada duit sama sekali

    ReplyDelete
  38. .terus saya bilang saya mao pulang n dia ajak saya buat lusa hari jumat 7/12-2012 balik lagi kesana buat kasih uang trainingnya terus saya jawab iya nanti saya kabrin terus saya turun kebawah n ketemu bbrp org cwek yg mao dinterview lagi aq bilang kemereka buat jgn nae keatas karena masa org yg cari job msti keluarkan duit sama sekali.terus mereka ikutin aq keluar ternyta ada 1 org yg kemaren sudah interview n mengeluarkan duit 50 rbu n dia ksna lagi buat ambil kertas kwitansi pembayaran terus aq jwb n kasih tao k mrka ber 2 paen kita kan nganggur masa gak kerja msih d mintakan duit.Sesudah itu kami keluar dari kantor itu n pergi ketempat tujuan kami yang laen.MAu kasih info ya buat semua teman-teman buat WASPADA sama Perusahaan yg gak jelas depan n ujungNya,apalagi mereka sekarang bnyk menggunakan nama laen n berpencar d berbagai kawasan perumahan,perukoan.Mudah2an Teman-Teman semua buat jangan sperti saya ya yg sudah Rugi d Waktu,ongkos kesana n kena juga uang 15ribu yang katanya buat materai 2 lembar.Tapi saya tetap Bersyukur Tuhan sudah kasi hikmad ke Saya agar saya tidak sampai kena pengeluaran yang lebih banyak buat saya yang nantinya pasti bakal sedih karena sudah kena tipu bbrapa ratus.Cukup sekian infonya dari SAya

    ReplyDelete
  39. Buat teman-teman semua kalau Berminat n tertarik buat mengetahui bagaimana caranya merencanakan keuangan buat di masa depan kalian bisa add pin aq --> 2A4A2B14 sama bisa kirim email k saya --> bluberry_007@yahoo.co.id .thanks

    ReplyDelete
  40. makasih mbk deevy...
    aq wes kapusan ig.. wakakakakkk...
    dielengke kon sregep sodaqoh ki.. hehe...

    untuk pelajaran aja bagi semua..
    ok!!
    ijin copas di blog ku ya..

    ReplyDelete
  41. Emang bangke tuh, hati" poko'a klo d.suruh dtg interview k daerah manggarai, tepatnya d sebelah martabak kubang, jangan mau, itu kantornya pt.bangsat.juga

    ReplyDelete
  42. hiiks...
    Aq br z plg dr pt.mug bwt diinterview,,dsana aq diminta utk membayar uang sbesar 650.000, katanya utk training,ESQ,n platihan2 gitu...aq percaya z cz emank biaya training itu kn biasanya sgituan,malah kehitung murah cz biaya utk ESQ z dh lumayan kn,,blm lg platihan2 lainnya (itu yg aq pikirkan saat itu)..krn aq g bwa uang saat itu jd aq kasih Dp 100rb, n akn sgera mlakukan pelunasan secepatnya spy bs lgsg kerja..
    Ada bbrp kjanggalan yg aq tangkap shg mendorong q utk mncari info ttg pt.mug ini, n alhamdulillah aq ketemu ma blog ini..makasih y tmn2 aq jd g hrz kehilangan 550rb,,utk 100rb yg dh q bayar anggap z shodaqoh,buang sial..
    Oia kjanggalan2 itu al:
    1. Di sms mreka mnyebut pt.global rajawali, tp koq stlh dilokasi ternyata pt.mitra utama global, stlh aq tanyakan knp koq bknnya pt.mitra utama global yg disebutkan d sms,mrka jwb: 'dskitar sini ada koprasi mitra utama jd bnyk yg nyasar ksna'
    wew,,aneh bgt,,masa bs nyasar gara2 nama sama,,kn dh ada alamat jelas,,jl. Rajawali 277A Bandung,,aq yakin alamt itu hnya 1 alamat kn..
    2. Yg manggil aq tuh g jelas bgt,cz ada 2 no hp yg berbeda,yg 1 mengaku sbg staff hrd lianty,yg 1 lg ka.hrd lianty,,yg bner ibu lianty tuh jabatannya staff ato kepala sih...@-@
    3. Krn ini pngalaman pertama sy utk mlamar kerja mk sy bnyk mncari info ttg persiapan interview&mnulis surat lamaran yg baik,,jd sy browsing prtanyaan2 apa z sih yg sering muncul ktika interview,lalu sy berlatih mempersiapkn diri jika ditanyakn hal2 mnjebak yg biasanya ditanyakn ktika interview,,,
    Ktika interview berlangsung sy aneh bgt cz kya yg terbalik,,ini siapa sih yg diinterview, aq ato hrd itu,,koq prasaan lbh bnyk aq yg nanya2 ttg prusahaan yg g jelas ini...
    4. Aq tanya ttg situs web prusahaan,,
    Aq: 'situs webnya apa?'
    Hrd: 'blm punya'
    Aq: 'masa sih? Katanya dh berdiri dr th 2002,masa dh 10 thn msh blm punya web?'
    Hrd: 'dulu sempat punya,tp skrg g tw msh aktif/tdk,nnti dicek'
    Aq:'klo gt apa almtnya yg dl?'
    Hrd: 'klo g slh sabina tirta utama'
    Haahh.....???
    5. Aq cari info ttg hotel tmpt training,trz stlh dpt no tlp hotel tsb dr mbah google aq lgsg konfirmasi ttg training yg akn diselenggarakan dsna,anehnya pihak hotel koq kya yg g mw disalahkan,pdhl aq kn g mnyalahkn apapun,cz aq kn blm tw apa2,,
    pihak hotel: 'maaf y kami hnya mnyediakn tmpat,kami tdk tau menau ttg apa yg mrk bicarakn,itu urusan mreka(pt.mug) kami hnya menyewakn tempat,itu sj'
    aq: tp betul y pak bsk ada acara pt.mug dsn?'
    Hotel: ya memang tiap hr kamis pt.mug menyewa tmpat dsni, tp yg sy perhatikan orgnya ganti2 tiap minggunya'
    Aq: 'itu rutin stiap hr kamis'
    Hotel: 'stiap kamis'
    aq: 'brp bnyk pesertanya?'
    Hotel: 'skitar 20-25 tp pernah jg smpe 60.'
    Huwaaa...pt.mug mrekrut org 20 smpe 60 org baru perminggunya..bkn kah mrk bilang sdg membutuhkn kryawn utk mngisi kekosongan,,klo tiap minggunya bertambah trz ya mna mungkin ada yg kosong,toh kerjanya z g jelas,,huuuhhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yessiana Lilik MufidhaJanuary 10, 2013 at 5:27 PM

      hahaha ya ampun, makasi ya neng.
      baca komen ini, aku yang lagi drop lumayan kehibur, sama2 korban, tapi gaya nulisnya bagus :)

      Delete
  43. ternyata gak hanya di bandung pt.MUG nya berdiri ada jg toh yg jauh....thanks ea mba dgn pmberitahuan mba saya hampir akan datang k kantor MUG untuk interview

    ReplyDelete
  44. Yessiana Lilik MufidhaJanuary 10, 2013 at 5:26 PM

    assalamu'alaikum,
    ya ampuuuuuuuuuuuuuuunnnnn, subhanalloh beneran ya kawan. aku aja ini baruuuu aja mau berangkat interview di PT Rinjaya Mitra di Malang Jawa timur. kata temenku itu nama lain dari PT MUG ini. akhirnya aku browsing deh, ih sumpah langsung parno mau ngelamar2 gini. tapi gmana ya kalo nganggur aja dirumah padahal baru lulus, ntar malah dikawinin dah haha.

    makasi ber ton-ton buat blogger nya, buat komentar2nya. semoga kita dimudahkan rizki yang halal, jelas, berkah kawan2

    eh, nambah2 temen dah buat sesama korban penipuan, haha add aku di fb: yessiana el mufidha yaa..
    barokallah 'ala 'umrik kawan, wasssalam :)

    ReplyDelete
  45. thank's infonya kawan.. skr ini PT. MUG gombal mukio buka lagi di surabaya. syukurlah hari ini saya batalkan niat untuk bayar biaya training. hati saya ragu, dan malam ini saya dapat info bagus tentang MUG. trimakasih sobat..

    ReplyDelete
  46. betul. sekarang dunia internet. wajib cari info di internet apapun perusahaannya. pt itu berganti2 nama di tiap kota. teman saya di Jember kena tipu juga dg nama MUG, lalu teman sy di Banten jug. sekarang di Malang itu lagi cr korban juga, ganti nama jadi PT. Rinjaya Mitra(lama2 sy jd aware klo ada PT yg pke nama "Mitra"). tempatnya di dket univ. kanjuruhan malang.

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah di awal gw blm tau adanya modus bgni tp gx smpt ketipu. . hehehehee. . untung wkt itu tmn ngeyakinin gw pke logika mskpun dia jg blm tau modusnya.
    1. masa iya ngelamar kerja cm krm biodata singkat via sms?
    2. masa min pend. SMU dpt gaji 2jt-4jt blm trmsuk lmbur dan transport 60rb/hr
    3. masa sih ada 2 nama PT dg alamat yg plek samaaaa. . (wkt it gw krm bbrp sms dan 2 diantaranya ya itu)
    4. dan juga yg nyari kerja gw tp dia yg ngotot spy gw dtg
    dan msh bnyk lg deh
    skg hoby gw kl ad wkt luang gw iseng2 jh nyari di iklan baris tentang modus lowongan ky gt n gw turutin sms biodata gw n bgtu dia blz gw blz lg donk seolah gw ni org cupu yg btuh bgt pkrjn bysanya dia smngt tuh ngblznya n kl gw ud cpek bru gw tembak n bysanya jg dia pst mrh2 hahahahahhaaa. . salam all

    ReplyDelete
  48. Hai semua bener hati2 juga sama PT AGUNG LAKSANA SENTOSA tepatnya di kenari baru lantai 4 , n PT THERMADYNE!mereka satu PT!berkedok membuka lapangan kerja padahal penipuan dan harus bayar untuk training 550).perasaan perusahaan2 bonafit training itu gratis!bahkan klo dedikasi kita baik kuliah pun gratis.untuk semua hati2 ya keep your self n keep dompet diminta berapapun jgn mau!mereka mengiming2in income yg gede di atas 2jt + uang makan n transport 30rb-120rb.ati2 ya semua...jgn mudah terkecoh karna ga ada perusahaan yg mengenakan biaya u/ kerja.mau cari uang kok malah keluar uang!cape deh

    ReplyDelete
  49. Tuhan terima kasih bwt sMua_nya y atas info penipuan ini.
    hari ini saya n shabat sya dpt brosur lowongan pkerjaan di PT.winjaya Mitra.
    sblUm nya sya n kawan merasa senang ktika dpt sms sudh dterima n hrus interview bsok. tp sblumnya sya cr informasi kantor trsebt n kami melihat blog ini.
    untung sja kami blum siap apa", jd skrnG kami lega.
    terima kasih

    ReplyDelete
  50. yaaah ampe 2013 masi aja ada yg spt PT Mitra Utama Penipu,, hmm dhuway kasi info neh,,

    UU Tenaga Kerja Neh..


    P E N J E L A S A N
    A T A S
    UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA
    NOMOR 13 TAHUN 2003
    TENTANG
    KETENAGAKERJAAN

    Pasal 22
    Ayat (2)
    Hak peserta pemagangan antara lain memperoleh uang saku
    dan/atau uang transpor, memperoleh jaminan sosial tenaga
    kerja, memperoleh sertifikat apabila lulus di akhir program.
    Hak pengusaha antara lain berhak atas hasil kerja/jasa peserta
    pemagangan, merekrut pemagang sebagai pekerja/buruh bila
    memenuhi persyaratan.
    Kewajiban peserta pemagangan antara lain menaati perjanjian
    pemagangan, mengikuti tata tertib program pemagangan, dan
    mengikuti tata tertib perusahaan.
    Adapun kewajiban pengusaha antara lain menyediakan uang
    saku dan/atau uang transpor bagi peserta pemagangan,
    menyediakan fasilitas pelatihan, menyediakan instruktur, dan
    perlengkapan keselamatan dan kesehatan kerja.
    Jangka waktu pemagangan bervariasi sesuai dengan jangka
    waktu yang diperlukan untuk mencapai standar kompetensi yang
    ditetapkan dalam program pelatihan pemagangan

    ReplyDelete
  51. makanya sbelom kerja baca info dulu,,

    sbelomnya sih saya ketipu cuma 10 rb,,
    waktu itu krn saya belom bekerja dan lg no money cuma bawa 20 rb,, 10 rb buat transport,, dan 10 rb lg buat jaga2,,
    ehh masi d embat juga,,
    hehehe,, miskin tuh PT MUG ky koruptor aja,,

    ReplyDelete
  52. aku dah pernah masuk di MUG, dan udah merasakan hasilnya. tp skrg udah keluar karena banyak konflik di perusahaan itu. Banyak ilmu dari MUG yang bermanfaat bagi pekerjaanku sekarang, jadi jangan lihat dari sisi negatifnya aja.
    Memang banyak yang tidak setuju dengan sistem tersebut, tapi pemerintah sudah melegalkan jadi kita tidak bisa menuntut apa2.
    PT. Mitra apalah, bebas berdiri asal punya legalitas, daripada kita habiskan waktu buat menjelek-jelekkan perusahaan orang lebih baik kita berusaha buat ciptakan pekerjaan buat kita sendiri.

    Salam sukses buat agan2 semua....

    ReplyDelete
  53. mohon infonya agan" :D
    pt sabina tirta utama sama kayak mitra utama global ga ya??

    thank's gan ^_^

    ReplyDelete
  54. kayanya sama aj gan sabina tirta utama dikenari baru yaa?? :D soalnya bru dpt smsnya nii hihi..

    ReplyDelete
  55. DAFTAR PERUSAHAAN PENIPU VERSI KASKUS !!!!

    Untuk Info Terupdate Silakan Kunjungi : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7321624

    1. PT.MAXGAIN
    2. PT.EGA GRoup
    3. PT.HARJAYA GROUP
    4. NOMURA INTERNUSA
    5. PT.GRAHA FINESA BERJANGKA ( GFB )
    6. PT.APPCO DIRRECT
    7. PT.GRANTON ADVERTISING
    8. PT.SOLID GOLD BERJANGKA
    9. PT.TRIJAYA PRATAMA
    10. PT.INTER PAN PASIFIK
    11. PT.TRIPAR MULTIVISION
    12. PT.MJ NETWORK
    13. mandiri group di plaza benhill
    14. PT kasaba di arthaloka plaza
    15. MAHETZA GROUP di wisma bumiputera lt. 18
    16. mitra utama global
    17. ged.IDX
    18. PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA (PT GMMU) GROUP
    19. PT. CIPTA SARANA di Pondok Kelapa Jakarta Timur.
    20. PT GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO
    21. PT GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ PT Gama Prima Karya
    22. PT GATMA HOTEL
    23. PT BAHTERA OKTA MANDIRI
    24. PT Harjaya Group
    25. BATAVIA FUTURES
    26. HARUM DANA BERJANGKA
    27. VALBURY FUTURES
    28. FORTUNE CHANNEL
    29. MAXCO FUTURES
    30. DEA U TRADE
    31. PT. Ekspresindo Global Artha Jl. Gatot Subroto gedung Patrajasa Lt. 1 kav. 32-34
    32. PT PLATINUM BERJAMGKA
    33. PT Ekspressindo Global Artha

    PT. Graha Finesa Berjangka
    Wisma BNI 46 lt. 28

    PT. Nomura Internusa Prima
    Plaza Bumidaya lt. 13 (depan Mandarin Hotel)

    PT. Maju Sejahtera Mandiri
    Wisma Bumiputera lt. 18

    PT.OZON
    DI JL.DAANMOGOT PERKANTORAN ARCADIA
    BLOK .E NO.2 BATU CEPER ,TANGERANG

    PT. Galaxindo Mandiri Mitra Utama Group (GMMU/Gatrama)
    Wisma Benhil Lt.8 ruang A1-2 dan 2.
    Jl. Raya Pengasinan No.19 Jati Mulya Bekasi Timur.
    catatan:nama PT ini bisa ganti2 bisa PT. Galaxindo/Gatrama/Mandiri Utama/GAMA/Galaxi Indo,dll

    Fipinsu mohaga indonesia

    PT.MAM (Mahetza)
    PT.Kasaba Indonesia Group
    PT.GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO
    PT.GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ Gama Prima Karya
    PT.BAHTERA OKTA MANDIRI
    PT.GATMA HOTEL
    PT.Harjaya Group
    PT.Global trading
    PT.GATRAMA
    PT.MAM (Maju Anugerah Mandiri)
    PT.Maju Sejahtera Mandiri
    PT.NISMA EXIS JAYA diruko mutiara pondok cabe
    PT.NOMURA INTERNUSA
    PT.GRANTON ADVERTISING
    PT Kasaba di arthaloka plaza
    PT.MAHETZA GROUP di wisma bumiputera lt. 18
    PT.CIPTA SARANA di Pondok Kelapa Jakarta Timur.
    BATAVIA FUTURES
    HARUM DANA BERJANGKA
    VALBURY FUTURES
    FORTUNE CHANNEL
    MAXCO FUTURES
    DEA U TRADE
    PT. Ekspresindo Global Artha Jl. Gatot Subroto gedung Patrajasa Lt. 1 kav. 32-34
    PT PLATINUM BERJANGKA
    PT Ekspressindo Global Artha
    PT.Nisma exist jaya
    PT BAhtera okta mandiri di gedung sarinah
    PT.STAINLESS STELL yg alamatnya di Jl.Palmerah Barat No.32A
    PT.GAMA OTO CASH / PT.GAMA PRIMA KARYA
    MAXGAIN
    PT. GALAXI MANDIRI GROUP

    ReplyDelete
  56. iia bener saya juga ketipu dengan pt mug ini,, saya mau pulang di tahan ktp saya sebagai jaminan akhirnya saya membayar dp 120.000 untuk menebus ktp saya di orang yang interview saya,, dan besoknya lagi saya harus melunasi semua administrasi sbesar 650.000,, trus katanya saya di janjikan untuk kerja d cimahi ternyata saya hanya di suruh ebatrin pamplet,, untuk itu jngan mau deh yang belum msuk pt MITRA UTAMA GLOBAL TERNYATA ITU ADALAH PT PEMBOHONG..

    ReplyDelete
  57. udah saya tulis keteragan di sini mohon bantuan dan partisi untuk korban yang pernah ketipu
    ayo kita bereskan mug ini ADA VIDIONYA DI YUTUBE GAN

    ini linknya mohon di baca
    http://www.kaskus.co.id/thread/515ed97e8127cf3b5900000b/model-penipuan-melalui-lowongan---lamaran-kerja-dan-tips-n-trik-mencari-pekerjaan

    ReplyDelete
  58. ane baru dinterview tdi pagi tadinya pake nama PT.globindo, tpi smpe kantornya jl. ahmad yani no.54,bandung, trnyata nama PT nya MUG, aneh pisan, trus tmptnya lantai bawah tempat jualan makanan, kantornya di lt 2, cuma ada beberapa meja,trus yg dinterviewnya bnyk pisan, untung g ga byr cash 650rb, hati2 bt agan2 dan aganwati yg mw interview disana.

    ReplyDelete
  59. Perusahaan pembohong, tadi pagi pacar saya baru di interview, dan ternyata harus mengeluarkan uang sebesar 500 ribu, dan parahnya lagi uang yang ada hanya untuk ongkos di pinta juga 20 ribu, kasihan pacar saya pulang hanya memegang uang 10 ribu, dari manggarai ke depok....
    Hal yang kaya begini harus di lapor ke pihak yang berwenang nih,, biar gak pada bertebaran

    ReplyDelete
  60. Bener banget mas, itu penipuan. apalagi PT. MUG sms gini. "kalo ada panggilan lain abaikan saja" wkwkwkwkwkw.. :D

    ReplyDelete
  61. parah banget nih modus penipuanya , , , ane juga hampir kena gan

    ReplyDelete

tinggalkan pesan anda di sini....